8 Tips Unik Mencari Tempat Ngabuburit

Ngabuburit yaitu dikala dimana kau semakin tak sabar menunggu waktu berbuka puasa. Setiap orang punya cara unik untuk mengisi waktu ngabuburit. Termasuk mencari kawasan yang asik untuk menunggu beduk dan adzan maghrib terdengar.

Jarum jam membuktikan pukul 16.00, dikala dimana kau mulai resah mencari kawasan ngabuburit yang asik. Kamu sanggup bertanya ke teman-temanmu kawasan ngabuburit yang asik. Tapi biasanya teman-temanmu menyarankan ke cafe atau ke kawasan makan lain. Kamu niscaya bosan ke kawasan yang itu-itu saja ketika ngabuburit. Nah, maka dari itu berikut ini ada tips unik mencari kawasan ngabuburit yang asik.

1. Taman bermain

Mungkin terdengar aneh, ngabuburit kok di taman. Tak masalah, ditaman niscaya banyak area-area unik yang sanggup dijadikan spot foto, apalagi kau bersama teman-temanmu. Abadikan banyak moment di spot-spot yang unik. Sambil berfoto-foto kau tak akan menduga waktu sudah membuktikan waktu maghrib dan saatnya untuk berbuka.

2. Pasar kaget

Pasar ini muncul secara tiba-tiba dikala moment tertentu, terutama ketika bulan ramadhan. Pasar kaget niscaya banyak di banyak sekali kota. Manfaatkanlah pasar kaget untuk meluangkan waktu ngabuburit. Mungkin di situ kau sanggup menemukan kuliner atau minuman unik yang sanggup kau coba untuk dijadikan santapan berbuka puasa.

3. Mall

Biasanya ini dilakukan para wanita, tapi tidak menutup kemungkinan para laki-laki juga melaksanakan ini. Mencari barang-barang untuk lebaran memang menyenangkan. Keliling mall seakan tak terasa bila kau sedang menunggu berbuka puasa. Dan ketika di mall kau mempunyai keuntungan, alasannya yaitu dikala kau mendengar adzan, kau tak akan repot pergi keluar mall untuk mencari makanan. Di dalam mall telah tersedia banyak kawasan makan, bahkan beberapa kawasan makan menyediakan takjil gratis.

4. Panti Asuhan

Jika kau menentukan ini, berarti kau dan teman-temanmu mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Berbagi bersama anak yatim piatu sangatlah besar keuntungannya daripada hanya berjalan-jalan menghabiskan uangmu. Selain menerima pahala, kau juga akan bersyukur alasannya yaitu kau akan sadar bahwa hidupmu lebih beruntung dari mereka.

5. Tempat Olahraga

Kamu yang peduli akan tubuh yang sehat dan bugar, hal ini niscaya takkan kau lewatkan. Pergi ke tempat-tempat olahraga membantumu tetap dalam kondisi prima dikala berpuasa selama satu bulan. Puasa bukan dijadikan alasan untuk tidak berolahraga, alasannya yaitu kau sanggup berolahraga ketika sore hari. Yang perlu diingat yaitu jangan hingga menentukan olahraga berat yang sekiranya kau membutuhkan banyak tenaga untuk melakukannya, semisal angkat beban, lari sprint, bermain bola basket atau bahkan sepakbola. Bisa-bisa puasamu batal alasannya yaitu tidak berpengaruh menahan keringnya tenggorokan.

6. Masjid

Masjid yaitu kawasan paling menyejukan untuk menunggu berbuka puasa. Biasanya disetiap masjid akan diputar muratal Al-Quran yang menambah ke-khas-an suasana ramadhan. Di masjid pun kau akan mempunyai laba tersendiri, yaitu berbuka gratis (hehe). Kamu tak perlu mengeluarkan uang sedikitpun untuk membatalkan puasamu.

7. Acara khusus ngabuburit

Ketika bulan ramadhan, sangat sering diadakan program ngabuburit bersama. Bisa jadi diselenggarakan oleh masyarakat sendiri dengan mengundang pemuka agama untuk memperlihatkan ceramah. Atau sanggup jadi diadakan oleh perusahaan-perusahaan swasta yang ingin memperkenalkan produknya. Biasanya perusahaan itu yaitu perusahaan yang menjual pakaian muslim atau jasa-jasa yang berafiliasi dengan konsep syariah.

8. Pantai

Sembari menunggu adzan, menikmati suasana pantai di sore hari menciptakan tubuhmu menjadi rileks. terutama ketika angin sedang sepoi-sepoi menerpa badan. Tips ini lebih menguntungkan ketika kau sedang berlibur dipantai, atau rumahmu memang berada tak jauh dari pantai

Itulah 8 tips unik mencari kawasan ngabuburit. Silahkan pilih kawasan mana yang cocok untuk kau datangi dan jadikan waktu ngabuburitmu lebih bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *